7 kunci untuk membuat anak-anak makan sayur tanpa berdebat



"Tidak ada cara agar anak makan sayuran, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan!" Apakah pernah terlintas kalimat ini? Kami tahu itu. Orang tua akan berhadapan setiap hari dengan kacang polong, kubis dan selada yang sangat banyak. Kita tidak memiliki senjata rahasia untuk memenangkan pertempuran ini, tapi kami akan mencoba. Siap? Berikut tips kami:

Mari kita bermain! Bermain dengan warna dan presentasi. Jika Anda mempersiapkan cream labu oranye yang “membosankan”, Anda dapat menambahkan dengan senyum kuning dari minyak zaitun dan sepasang mata berwarna emas yang terbuat dari roti panggang, sesendok penuh mungkin akan dengan mudah ke dalam mulut mereka. Setidaknya, akan ada lebih banyak senyum di meja.

Ilusi Kekanak-kanakan. Ganti bahan-bahan “karnivor” dengan sayuran. Untuk makan malam hari ini, kita punya…steak terong isi! Ganti daging sapi dengan lembaran terong dan isi dengan keju meleleh dan ham. Setelah dilapisi tepung roti dan dimasak dengan minyak zaitun extra virgin, rasanya akan terasa lebih enak dibandingkan dengan resep aslinya.

Pasangan bahagia. Campur “sesuatu yang hijau” dengan nasi atau pasta. Tambahkan beberapa potongan wortel atau segenggam kacang polong di salah satu resep pasta atau nasi yang mereka sukai. Jika trik ini tidak bekerja, Anda dapat menambahkan saus.

Favorit mereka. Tambahkan beberapa bahan favorit mereka ke dalam salad atau sup sayuran. Beberapa biji bunga matahari atau beberapa dadu keju, misalnya, akan membuat perbedaan yang besar. Sesuatu yang “hijau” akan jatuh ke dalam mulut mereka atau, setidaknya, beberapa nutrisi tambahan, yang tidak ada salahnya.

Tidak ada lagi kripik kentang. Padukan daging dan ikan dengan sayuran. Tinggalkan kripik kentang untuk acara-acara khusus, restoran, dan reuni keluarga. Mulailah dengan tomat merah manis yang diawetkan atau beberapa tomat hijau goreng. Dan lihatlah apa yang terjadi.

Cat dan warna. Jika tips diatas tidak bekerja, cobalah menggoreng sayuran yang bermacam-macam seolah-olah menjadi seperti keripik: wortel, ubi jalar, ubi kayu…Warna-warni, menyenangkan dan trik yang paling mudah dari yang Anda pikirkan. Hanya dipotong menjadi irisan tipis dan digoreng dalam wajan dengan minyak zaitun yang panas sampai renyah. Jika Anda tidak berani, carilah di beberapa toko. Keripik sayuran ini mudah untuk ditemukan meskipun Anda perlu melihat apakah yang dijual terlalu asin.

Mari kita makan bersama-sama! Mengubahnya menjadi “Monster super sehat”. Semua tips ini dirangkum menjadi satu: makanlah bersama dengan anak-anak, dan makanlah makanan yang sama dengan mereka. Jika Anda melahap sepiring sayuran, maka mereka juga akan melakukan hal yang sama….pada akhirnya

0 comments: