DAL Red Bean



Bahan

    * 100gr kacang merah
    * 20gr Ghee (mentega) *
    * Borges
Pure Olive Oil
    * 1
siung bawang merah
    * 2 siung bawang putih
    * 1 sendok teh jahe parut
    *
Cabe secukupnya
    * 1 sendok garam masala
    * 2 tomat matang
    *
Parutan kelapa

Cara Membuat :
Tahap 1. Taruh beberapa ghee dalam panci untuk menggoreng bawang merah dan beberapa bawang putih cincang halus.
Tahap 2. Tambahkan kacang merah, cabe, garam masala, tomat cincang dan garam.
Tahap 3. Tambahkan air sampai batas dua jari di atas kacang merah dan didihkan dengan api kecil, aduk terus. Tambahkan lagi air jika diperlukan, (ketika rebusan kaldu habis) tapi tidak berlebihan. Aduk sampai lentil sangat lembut.
Tahap 4. Akhirnya, taburi beberapa parutan kelapa di atas Dal.
* Untuk mengolah mentega, kita perlu untuk memasak dalam double boiler. Jika kita memanaskannya langsung, itu akan membakar. Ketika mentega mencair, bagian keputihan berair mentega memisahkan dari lemak, yang benar-benar kuning. Pada titik ini kita dapat membuang lemak untuk mengambil salah satu whey (cairan keputihan mentega).

Tips gizi
Dalam rangka memberikan hidangan ini sentuhan Mediterania, pengganti ghee untuk Borges minyak zaitun ringan dan menambahkan beberapa Borges kelapa parut. Dengan melakukan ini, kita mengubah lemak mentega
ke minyak zaitun, makanan dengan kandungan tinggi zat antioksidan dan vitamin dan kami melengkapi dengan vitamin kelapa, mineral, trace elemen dan nutrisi penting. Selain itu, Kacang merah adalah makanan yang sangat kaya nutrisi, terutama serat larut, yang membantu kita menghilangkan kolesterol, memerangi sembelit, mengontrol berat badan dan kesehatan jantung.

0 comments: