Cara Mengkilapkan dan Merawat Sepatu Kulit

Apakah anda seseorang yang suka mengenakan sepatu berbahan dasar kulit? Nah, jika iya tentunya anda harus bisa mengetahui cara untuk merawatnya bukan? Karena jika anda sembarangan merawat sepatu kulit tersebut maka besar kemungkinan sepatu tidak akan bertahan lama. Hal tersebut tentunya sangat disayangakan apalagi jika sepatu kulit yang anda miliki berharga mahal.
Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat sepatu yang berbahan dasar kulit yaitu dengan membersihkannya, kemudian mengkilapkannya agar penampilan sepatu tetap menarik meskipun sudah lama dipakai. Ketika mengkilapkan sepatu tentunya semua orang tidak bisa terlepas dari semir sepatu, ya karena semuanya memiliki anggapan bahwa hanya dengan semirlah cara satu-satunya yang bisa ditempuh untuk mengkilapkan sepatu. Namun, bagaimana jika suatu saat keadaan mendesak dan tidak ada semir yang bisa digunakan untuk mengkilapkan sepatu? Jika hal seperti itu terjadi tentunya anda harus mencari cara lain yang bisa dilakukan. Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengkilapkan sepatu tanpa semir yaitu dengan menggunakan Minyak Zaitun / Olive Oil
Semua orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan ke minyak ini terutama untuk para kaum wanita. Ya, karena memang pada dasarnya ke dua minyak ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Dimana minyak ini merupakan minyak yang digunakan untuk menggoreng dan biasanya digunakan untuk perawatan kecantikan seperti merawat rambut, merawat kulit atau juga untuk membersihkan make up. Penasaran seperti apa caranya?
Di bawah ini merupakan cara membersihkan sepatu berbahan dasar kulit dengan menggunakan minyak zaitun.
1. Langkah pertama yaitu, bersihkan terlebih dahulu sepatu agar debu dan kotorannya tidak menempel.
2. Selanjutnya, tuangkan minyak zaitun secukupnya pada wadah atau bisa meneteskannya langsung pada lap bersih yang kering. Lalu, oleskan pada seluruh bagian sepatu yang hendak anda bersihkan.
3. Jika sudah, anda bisa langsung lap sepatu tersebut dengan menggunakan lap baru yang bersih.
Bersihkan minimal sebulan sekali

0 comments: