Cara Membersihkan dan Mengkilapkan Dashboard Mobil


Manfaat serta kegunaan minyak zaitun memang sudah terkenal dari zaman dahulu. Selain sangat sehat digunakan sebagai pengganti minyak menumis, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Minyak zaitun dikenal memiliki kandungan yang bisa meremajakan dan melembabkan kulit. Namun, apa cukup sampai disitu saja? Tentu tidak dong, hal ini karena minyak zaitun ternyata juga bisa digunakan untuk merawat mobil. 

Bagi Anda yang tak ingin merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan interior mobil, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan minyak zaitun. Dashboard mobil Anda yang lama bisa kembali kinclong dalam waktu yang singkat. Anda hanya membutuhkan minyak zaitun serta tisu dalam proses pembersihan ini. Selain membutuhkan peralatan yang simpel, proses perawatan ini juga aman dan mudah dilakukan.

Pertama-tama, basahi tisu dengan minyak zaitun kemudian usapkan pada bagian dashboard hingga merata. Anda mungkin membutuhkan banyak tisu karena ukuran dashboard yang ingin dibersihkan cukup luas. Selain itu, pastikan tidak ada celah yang tertinggal karena bisa menimbulkan efek mengkilap yang tidak serasi.


Minyak zaitun akan mampu membersihkan dashboard dan memberikan efek kinclong pada dashboard mobil Anda. Di samping itu, baunya juga tak terlalu menyengat sehingga mobil Anda terlihat semakin indah. Jika merasa kurang, lakukan pengerjaan hingga beberapa kali sampai terlihat hasil yang memuaskan. Akan lebih baik jika minyak zaitun serta tisu kering selalu tersedia di dalam mobil, jadi bisa digunakan sewaktu-waktu. Perawatan ini tentu sangat mudah karena tidak membutuhkan banyak biaya serta waktu perawatan yang singkat. Produk pengkilap interior mobil memang sudah banyak di pasaran. Namun, kenapa harus memilih yang mahal dan berbahan kimia jika ada yang murah dan alami seperti minyak zaitun?

Sumber

0 comments: